Datang ke Sukorejo, Syekh Ammar Azmi Cerita Trik Cepat Hafal al-Qur’an

Datang ke Sukorejo, Syekh Ammar Azmi Cerita Trik Cepat Hafal al-Qur’an

Tanggal 12 July 2020 Sukorejo kedatangan tamu spesial, keturunan Syekh Abdul Qadir Jailani yang ke 23, yaitu Syekh Ammar Azmi al-Rafati al-Jailani yang saat ini berdomisili di Gaza Palestina, sekalipun untuk sekarang beliau “dicekal” tidak boleh masuk Palestina. Kiai Azaim Ibrahimy selaku pengasuh Pondok Pesantren Sukorejo menyebutkan bahwasanya Syekh Ammar Azmi telah hafal al-Qur’an semenjak umur 11 tahun.

Kecintaannya kepada para penggiat ilmu dan al-Qur’an menjadikan beliau tetap kokoh menyiarkan agama, sekalipun di tengah dentuman bom, bahkan 3 anaknya telah syahid di Gaza akibat perang yang tak berkesudahan. Namun hal semacam itu tak menyurutkan semangat untuk menyuarakan kebenaran agama. Pada awal penyampaianya di Musalla Ibrahimy, beliau menekankan kepada para santri untuk selalu semangat dalam menimba ilmu, karena para thalib al-ilm adalah golongan orang-orang yang pada dasarnya sedang berada di surga-Nya.

Semakin terasa sangat spesial,  saat beliau membeberkan kisi-kisi cara cepat menghafal al-Qur’an sebagaimana berikut,

  1. Menyediakan mushaf khusus kemudian namanya ditulis di mushaf tersebut. Di samping, mushaf selalu dibawa dalam kegiatan apapun.
  2. Menyediakan pensil dengan harapan supaya ayat-ayat yang kurang melekat ditandai dan diberikan perhatian khusus.
  3. Harus punya pasangan menghafal selain pembimbing.
  4. Memiliki daftar khusus, kepentingannya supaya diketahui sudah mencapai target apa belum.
  5. Sediakan kertas putih seperti HVS untuk membungkus al-Qur’an

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *