Masyarakat, Hati-Hati Penipuan Atas Nama Kiai Azaim

Masyarakat, Hati-Hati Penipuan Atas Nama Kiai Azaim

Adalah akun fb Gus Aribillah telah melakukan penipuan publik untuk meraup keuntungan dengan mengatasnamakan figur Kiai Azaim Ibrahimy, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah. Akun tersebut menawarkan jasa pesugihan putih, dana ghaib, dana UB, pesugihan ATM, dana barakah dan lain sebagainya. Melihat ironi ini, Pengurus Pusat Ponpes Sukorejo mengeluarkan maklumat supaya masyarakat jangan sampai  terjebak.

Pada tanggal 13 Januari 2020 Akun Gus Aribillah pertama kali melakukan aksinya mengatasnamakan Pondok Pesantren Sukorejo, tidak dengan tegas mengatasnamakan Kiai Azaim, sekalipun foto profilnya menggunakan foto Kiai Azaim. Baru pada tanggal 13 Juli mengatasnamakan Kiai Azaim Ibrahimy, pendiri Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Situbondo. Sekalipun penulisan Nama Kiai Azaim ”terpeleset” dengan menulis KIAYI HAZIM IBRAHIMY, PENDIDIKAN PONPES SALAFIYAH SYAFI’IYAH. Walaupun demikian foto akunnya menggunakan fotonya Kiai Azim. Kemudian pada tanggal 29 Juli, akun tersebut memosting foto Kiai Azaim sedang ziarah ke maqbarah (makam) masyaikh Sukorejo, dengan caption “bismillahirrahmanirahim, ziarah ke astah abah kami”.

Sekali lagi kepada alumni, wali santri dan simpatisan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, hati-hati penipuan dengan mengatasnamakan Kiai Azaim dan Pesantren Sukorejo, memandang akun Gus Aribillah sudah aktif semenjak tanggal 13 Januari 2020.

https://drive.google.com/file/d/145Vp4gjJIp_Fdvw0bfn7Hb1VkWDoaT1m/view?usp=sharing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *