Tips  Memperoleh Pertolongan Allah Saat Demo Omnibus Law

Tips Memperoleh Pertolongan Allah Saat Demo Omnibus Law

Tips aman dan harapan memperoleh jaminan perlindungan, pertolongan, dan kekuatan dari Allah untuk aksi demonstrasi tolak Omnibus Law. Untuk peserta aksi di mana pun berada:

1. Diniatkan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar kepada penguasa yang zalim.

2. Tidak menjadi pelampiasan amarah yang berlebihan.

3. Terkoordinir dengan baik dan saling menjaga sesama teman.

4. Melakukan shalat lima waktu dengan tata cara Shalat Khauf, dan memperbanyak doa selama aksi.

5. Memiliki keyakinan kepada “La hawla wala quwwata illa billah”: bahwa tiada daya dan kekuatan kecuali milik Allah: jika Allah berkuasa mencabut kekuatan dari seluruh kekuatan oligarki di parlemen, maka demikian pula Allah berkuasa memberikan seluruh kekuatanNya kepada segenap lapisan rakyat yang menolak UU penista Konstitusi ini.

6. Memiliki harapan bahwa gejolak besar akibat pemaksaan UU ini akan membawa kepada revolusi atau perubahan besar dalam tata negara kita, sekurangnya jika bukan revolusi ekonomi (dalam bentuk berdirinya pemerintahan sosialis yang merakyat), yang terjadi dan akan berlangsung revolusi konstitusi dalam bentuk ketidakpercayaan atas kekuasaan yang ada dan pembentukan struktur kekuasaan baru yang lebih demokratis. Perubahan besar ini membawa kepada kemaslahatan, alih-alih kehancuran kehidupan bersama.

7. Aksi didasari oleh semangat persaudaraan, kesetiakawanan, rasa senasib-seperjuangan, tanpa memandang latar belakang peserta aksi. Aksi tidak diwarnai egoisme kelompok atau sektarianisme mazhab dan ideologi.

8. Sabar dan tabah menghadapi potensi represi, pembungkaman, atau fitnah hoax, tanpa membalasnya dengan balasan serupa.

Semoga rumah negara ini yang tiang-tiangnya telah rapuh dimakan rayap-rayap dan tikus-tikus parlemen dan pemerintah dan nyaris roboh, bisa segera direhab total, dan rakyat selamat di ungsian hingga bangunan baru negara ini berdiri tegak. Menjadi “baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur”

Penilis, Muhammad al-Fayyadl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *