Berita Utama Seminar

Webinar Emmanuel Macron Terdahsyat, Kiai Azaim Dan Gus Fayyadl

Tanggal 08 November 2020 Ma’had Aly Situbondo menggelar webinar dengan tema Emmanuel Macron Dan Islam di Prancis. Tema ini bermula dari maraknya aksi boikot Produk Prancis yang dilakukan sejumlah Negara Islam atau Negara yang mayoritas penduduknya Islam, seperti Indonesia. Adalah Gus Fayyad dan Kiai Azaim Ibrahimi narasumber pada webinar dahsyat kali ini.

Tak salah lagi, kasus Emmanuel Macron ini membumi sebab media yang terlalu “lebay” memberitakannya sehingga keluar dari fakta yang sesungguhnya. Misal, dikatakan bahwa pidato Macron bukan hanya menghina Nabi, tapi juga Umat Muslim, padahal faktanya tidak demikian.

“Konten pidato Presiden Prancis itu hanya berkutat tentang persoalan hak kebebasan berekspresi, tidak ada unsur penghinaan terhadap Nabi ataupun Umat Muslim”, tutur Gus Fayyad seorang alumnus program Filsafat dan kritik budaya di Université Paris 8 Vincennes-Saint-Denis-Université de Vincennes à Saint-Denis sekaligus dewan pengajar di Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Adapaun Kiai Azaim Ibrahimy-Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo sekaligus penulis buku fikih minoritas (fiqh al-Aqalliyat)- mempertegas, kita harus cerdas dalam menyikapi kasus ini, karena khawatir hanya dijadikan tunggangan untuk memuluskan kepentingan orang-orang zalim.

Selengkapnya buka link di bawah ini

https://www.facebook.com/maalysitubondo/videos/1006735663164967

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *