Halaqoh

Ke Ma’had Aly Sukorejo, Habib Abdurrahman al-Habsyi Beberkan Posisi Nabi

Tepat pada tanggal 09 Februari 2021, Ma’had Aly Situbondo kedatangan tamu istimewa, yakni Abdurrahman bin Husein bin Salim al-Habsyi. Salah satu Santri Habib Umar Darul Mustafa itu membeberkan tentang bagaimana sebenarnya posisi dan kemuliaan Nabi Muhammad Saw dimata umat dan Allah Swt.

Diriwayatkan bahwasanya  Nabi Muhammad Saw memiliki keistimewaan dan kemuliaan besar dibanding  makhluk-Nya yang lain. Adapun diantaranya adalah menjadi Imam salat dari seluruh nabi-nabi, taubatnya Nabi Adam AS diterima sebab menyebut asma (nama) Muhammad Saw, Nur Muhammad Saw merupakan awal dari segala ciptaan Allah Swt, Nabi yang memiliki hak mulia untuk menjadi Mahluk yang paling pertama memasuki surga dan pelbagai kemuliaan lainnya.

Dalam acara tersebut turut hadir pula Pengasuh Pondok Pesantren sekaligus Mudir Ma’had Aly Situbondo, K.H.R Ahmad Azaim Ibrahimy, Naib Mudir Ma’had Aly Sitobondo, Kiai Abdurrahman al-Qayyis dan Anggota komisi Fatwa MUI Pusat sekaligus General Maneger Majalah Tanwirul Afkar, Dr. Ahmad Muhyiddin Khotib M.H.I.

4.4/5.0 Article rating
7 Reviews
Rating Tanwirul Afkar
  1. .
  2. .
  3. .
  4. .
  5. .

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *