Santri

Giveaway Bulan Rajab Berkah, Selamat Bagi Yang Beruntung

إِنَّ عِدَّةَ الشُّهُورِ عِنْدَ اللَّهِ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا فِي كِتَابِ اللَّهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ فَلَا تَظْلِمُوا فِيهِنَّ أَنْفُسَكُمْ

Artinya, sesungguhnya hitungan bulan menurut tuhan, terdapat dua belas bulan. Di dalam ketetapan-Nya pada waktu menciptakan langit dan bumi dari dua belas bulan itu terdapat empat bulan haram. Hal itulah ketetapan bagi agama yang lurus, makanya kamu tak boleh zalim terhadap dirimu sendiri di dalam empat bulan tersebut.

Nabi Muhammad Saw menjelasan bahwasanya yang dimaksud dengan empat bulan haram itu adalah Bulan Zulqa’dah, Bulan Zulhijjah, Bulan Muaharram dan Bulan Rajab.

النَّبِيِّ صلى الله عَلَيْهِ وَسلم قَالَ الزَّمَانُ قَدِ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خلَقَ السَّمَواتِ والأرْضَ السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرَاً مِنْهَا أرْبَعةٌ حُرُمٌ ثَلاث مُتَوَالِياتٌ ذُو القَعْدَةِ وذُو الحِجَّةِ والْمُحَرَّمُ ورَجَبُ مُضَرَ الَّذِي بَيْنَ جُمَادي وشَعْبَانَ.

Artinya, Nabi Muhammad Saw bersabda, zaman selalu berputar sebagaimana saat penciptaan langit dan bumi. Satu tahun itu terdapat dua belas bulan. Dari dua belas bulan, terdapat empat bulan haram. Salah tiganya berurutan, yaitu Bulan Zulqa’dah, Zulhijjah, Muharram dan Rajab Mudhar yang berada di antara Bulan Jumadil Akhir dan Sya’ban.

Dari sana, kita mengetahui bahwasanya Bulan Rajab merupakan salah satu bulan yang istimewa.  Imam Qurthubi mengatakan, segala bentuk perbuatan dosa di Bulan Haram (Rajab) akan dilipat gandakan sebagaimana perbuatan kebajikan, pahalanya juga akan dilipat gandakan.

Oleh karenanya, kebetulan  sebab hari ini momennya adalah Bulan Rajab, maka Majalah Tanwirul Afkar membagi-bagi bingkisan kepada mereka yang beruntung memenangkan Giveaway Bulan Rajab Berkah.

Kami mengucapkan, selamat kepada para pemenang…..

5.0/5.0 Article rating
10 Reviews
Rating Tanwirul Afkar
  1. .
  2. .
  3. .
  4. .
  5. .

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *