Dosen Seminar

Dosen Ma’had Aly Situbondo, Diminta Menjadi Narasumber Bedah Buku Pada Acara MU’TAMAD 2021

Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Santri tahun 2021, Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Direktorat Jenderal Pendidikan Islam akan menyelenggarakan Simposium Khazanah Pemikiran Santri dan Kajian Pesantren atau Al-Multaqo ad-Dawliy lil-Bahts ‘an Afkar at-Thullab wa-Dirasat Pesantren (MU’TAMAD).

Acara ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan. Salah satu dari rangkaian acara yang akan dilakukan adalah bedah buku “Fikih Polisi dan Fikih Tentara” oleh Ustad Khairuddin Habziz M.H.I. Salah satu dosen Ma’had Aly Situbondo yang saat ini menjabat sebagai katib sekaligus tenaga pengajar fikih dan kaidah fikih di lembaga warisan KHR As’ad Syamsul Arifin tersebut. Disamping aktif di forum-forum bahtsul masail, narasumber konsultasi agama sigma bhasa FM beliau juga berkhidmah sebagai Ketua Jam’iyah Ruqyah Aswaja PC JRA LKP Situbondo.

Acara bedah buku ini akan dilaksanakan pada hari rabu – jum’at tanggal 13-15 oktober 2021 di Hotel Santika Premiere ICE BSD City. Bedah buku ini merupakan acara kedua setelah bedah buku Kembar Kaidah fikih dan Ushul Fikih pada MPSN 2019 di As-Shiddiyah Jakarta. Tak hanya itu, kegiatan ini nantinya juga akan menghadirkan seluruh nominatif peserta yang dinyatakan lolos seleksi untuk mempresentasikan karya ilmiahnya yang telah disempurnakan pada hari dan tanggal yang sama. Tiga mahasantri Ma’had Aly yang dinyatakan lolos seleksi executive summary ini adalah Hilmi Ridho (alumni Ma’had Aly Situbondo angkatan X) Ibno Hajar, (mahasantri Marhalah Tsaniyah (M2) semester akhir), dan Siti Rahmah (mahasantri Marhalah Tsaniyah (M2) semester akhir).

Salain itu, acara ini juga dihadiri oleh beberapa narasumber kenamaan, seperti K.H. Ahmad Mustofa Bisri, Muh. Anwar Basori (Kepala Departemen Ekonomi Dan Keuangan Syariah – Bank Indonesia), Prof. Dr. K.H. Amal Fathullah Zarkasy, K.H. Husein Muhammad, K.H. Abdul Ghaffar Rozien, K.H. Ulil Abshar Abdalla, Hj. Alissa Qatrunnada Munawaroh Wahid, Nyai Hj. Badriyah Fayumi dan Nyai Hj. Masriyah Amva.

Sebagai penulis buku, Ustad Khairuddin Habziz berharap acara ini dapat berjalan lancar dan menjadi syiar agama islam untuk Ma’had Aly Situbondo dan Pesantren.

Pewarta: Zainal Abidin S. Ag.

5.0/5.0 Article rating
2 Reviews
Rating Tanwirul Afkar
  1. .
  2. .
  3. .
  4. .
  5. .

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *