Berita Utama Santri

Mahasantri Ma’had Aly Situbondo mendapat beasiswa Baznas Kabupaten Banyuwangi

Adalah Firman Hidayatullah dan Maulana Nurrahman, mahasantri Ma’had Aly Situbondo yang mendapat beasiswa Baznas Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu lalu. Keduanya merupakan mahasantri aktif yang saat ini menempuh pendidikan di jenjang Marhalah Ula dan Marhalah Tsaniyah Ma’had Aly Situbondo.

Wakil Katib Ma’had Aly Situbondo, Ust Asmuki MHI memberikan apresiasi terhadap program beasiswa Baznas Kabupaten Bayuwangi tersebut. “Kami sangat mengapresiasi gerakan Baznas Banyuwangi, karena kehadirannya begitu terasa bagi masyarakat yang berstatus mustahik, semoga semakin banyak mahasantri Ma’had Aly kami yang berhak yang mendapatkan jatah beasiswa Baznas ke depannya, dan semoga juga Baznas di kabupaten lain yang ada mahasantri kami juga bisa berkontribusi seperti Baznas Banyuwangi” tutur beliau.

Baznas Kabupaten Banyuwangi memberikan beasiswa kepada mahasiswa, santri tahfid, dan mahasantri Ma’had Aly yang memenuhi kriteria mustahik zakat yang telah ditetapkan Baznas. Setiap mahasiswa/santri berhak mengusulkan dirinya ke Baznas melalui UPZ kecamatan. Kemudian pihak UPZ membawa pengajuan tersebut ke Baznas untuk ditelaah dan selanjutnya pihak Baznas melakukan survei kelayakan calon penerima beasiswa. Jika memenuhi syarat, calon penerima beasiswa diusulkan untuk ditetapkan menjadi penerima. Setelah itu pencairan beasiswa kepada penerima secara tunai.

 

penulis: Muhammad Muzakkir

3.0/5.0 Article rating
1 Review
Rating Tanwirul Afkar
  1. .
  2. .
  3. .
  4. .
  5. .

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *